Friday, November 2, 2012

Microsoft Langgar Paten "Live Tile" Milik SurfCast


SurfCast telah menuntut Microsoft di karenakan telah melanggar paten yang berkaitan "Live Tile" yang di gunakan oleh Windows 8.

Selasa lalu SurfCast telah mengajukan berkas tuntutan kepada pengadilan District Of Maine, US District Court. Perusahaan  yang berada di Portland, Maine, ini menuntut sejumlah uang atas pelanggaran paten dan biaya pengacara.
Paten yang telah dilanggar Microsoft adalah US Patent 6,724,403 yang berjudul “System and Method for Simultaneous Display of Multiple Information Sources”.

"Live tile" merupakan ikon yang sangat dinamis yang duah dipakai di Windows 8. Bentuk ikon "Live Tile" ini tidak hanya berbentuk persegi panjang atau kotak saja, yang di Link an ke aplikasi tersebut apabila kita klik atau menyentuhnya (pada tablet) aplikasi tersebut akan terbuka.

"Live Tile" akan menampilkan informasi informasi dari aplikasi yang di wakilinya, misal aplikasi sosial networking seperti Facebook, dia akan menampilkan sejumlah infromasi terbaru dalam TimeLine Facebook di akun pengguna tersebut.

Sejak Windows Phone 7 "Live Tile" telah di gunakan oleh Microsoft dan sekarang sudah dipakai di semua versi Windows. "Live tile" menjadi feature unik yang tidak dimiliki oleh iOS maupun Android.

Sejauh ini Microsoft belum meresponse tuntutan SurfCast yang menyatakan bahwa dirinya yang telah membuat atau merancang sistem operasi tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons