Wednesday, October 31, 2012

Mengapa Nvidia Terburu Buru Membuat Tegra 4 Secepat Mungkin

Ketika Nvidia akhirnya mengumumkan platform Tegra 3 beberapa bulan yang lalu, itu disangkal terbaik ARM berbasis sistem-on-a-chip (SoC) yang bisa didapat. Namun, sebagai produsen sudah mulai membuat detil chip ARM generasi berikutnya, Tegra 3 sudah mulai kehilangan sedikit berkilau. Tahun lalu Tegra 2 SoC memiliki keuntungan untuk sejumlah alasan, tetapi Tegra 3 akan berada di tingkat lapangan bermain (pasar), dan kompetisi akan sulit.

Laporan awal dari MWC menunjukkan bahwa Nvidia membuat sampel pertama Tegra 4 (kode nama Wayne) pada bulan Desember, dan telah mengirim ke mitra OEM untuk bekerja dengan lebih dari bulan-bulan mendatang. Wayne akan menjalankan beberapa Cortex-A15 core dengan proses manufaktur 28nm yang lebih kecil, sedangkan Tegra 3 masih menggunakan Cortex-A9 di 40nm. Peningkatan bagian Tegra 3 dengan kecepatan clock
yang lebih tinggi sedang berjalan.

Part dari Tegra pertama didukung perangkat yang sangat membosankan seperti Kin Microsoft, Zune HD, dan Samsung YP-M1. Tak satu pun dari mereka sangat baik, dan banyak smartbooks prototipe yang berjalan Tegra yang disingkirkan juga. Semua itu berubah dengan Tegra 2.


Nvidia Tegra 2 SoC berjalan dua ARM Cortex-A9 core dan memiliki GPU yang kuat di belakangnya. Nvidia bisa mendapatkan Google untuk secara resmi memberkati platform dengan membuat desain referensi untuk Android 3.0 Honeycomb. Karena sifat tertutup dari Honeycomb, OEM dipaksa untuk menggunakan Tegra 2 sampai Android 3.2 dukungan diperluas. Pada saat itu, Tegra digunakan tidak hanya tablet, tapi ponsel seperti Motorola Atrix 4G, Droid X2, dan LG Optimus 2X.Untuk Encore nya, 



Nvidia telah memilih untuk menaikkan taruhan pada core Tegra 3 daripada pindah ke sebuah arsitektur baru.  Tegra 3 masih menggunakan Cortex-A9. Sebagai produsen seperti Qualcomm mulai memamerkan chip untuk masa mendatang, Nvidia mungkin telah khawatir. Karena Snapdragon S4 adalah pembandingan yang sangat baik dengan dua core Krait, dan Qualcomm memiliki rencana untuk versi yang lebih kuat dari chip dalam beberapa bulan mendatang.

Krait adalah pengolahan inti yang unik untuk Qualcomm, dan dirancang untuk bersaing dengan, Cortex-A15 tidak lebih tua dari A9 yang digunakan dalam Tegra 3.

Keprihatinan lain untuk Nvidia Tegra saat ini adalah bahwa hal itu secara tradisional tidak befungsi dengan baik dengan modem LTE. Pada awal 2011, itu tidak terlalu penting karena LTE baru mulai menggelar di pasar AS. Pada 2012, konsumen mulai mengharapkan LTE, dan Tegra masih kekurangan integrasi dengan LTE Radio

Hal ini mengatakan bahwa US HTC varian dari One X akan memiliki S4 Snapdragon. Asus juga menggunakan Snapdragon S4 dalam versi 3G/4G dari tablet Infinity baru Transformer 700. Hal ini menempatkan Tegra 3 pada posisi yang kurang menguntungkan bila dibandingkan dengan Snapdragon S4, dan SOCS di masa depan.

Nvidia baru-baru ini mengeluarkan SoC pertama dengan chip radio terpadu di Mimosa ZTE, tapi ini hanya di Tegra 2. Sebuah versi dari Tegra 4 dengan kode nama "Grey" yang diharapkan pada awal 2013 yang akan memiliki built-in modem 4G LTE Icera bersama dengan Cortex-A15 core. Apakah Nvidia akan menunggu full 1 tahun untuk menjawab semua peluncuruan SoC pada musim semiu ini ?

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons